Home / Berita Bola / Spanyol Alami Start Buruk Di Piala Eropa 2020

Spanyol Alami Start Buruk Di Piala Eropa 2020

Spanyol Alami Start Buruk Di Piala Eropa 2020 – Spanyol dalam status krisis mendekati pertandingan paling akhir babak group di Euro 2020. Seandainya Spanyol tidak berhasil ke 16 besar, Luis Enrique akan tidak mundur dari tempatnya.

Start Spanyol di Piala Eropa 2020 ini kurang oke. Sehabis dibarengi Swedia 0-0 di pertandingan pertama Group E, La Furia Roja kembali lagi bisa hasil seimbang, kesempatan ini dengan score 1-1, saat hadapi Polandia di laga ke-2 .

Anyar menghimpun dua point, Spanyol tempati rangking ke-3 klassemen Group E. Mereka berdi belakang Swedia yang pimpin dengan 4 point dan diikuti Slovakia dengan 3 point.

Di pertandingan paling akhir Group E, Spanyol akan hadapi Slovakia di La Cartuja, Sevilla, Rabu (23/6/2021) malam WIB. Alvaro Morata dkk dibutuhkan hasil yang positif untuk maju ke fase 16 besar Euro 2020.

Seandainya Spanyol tersisih dari Euro 2020, Luis Enrique akan tidak memundurkan diri. Ia bahkan juga merencanakan perpanjang kontraknya yang habis pada 2022.

“Berkelakar ya? Saya pikir untuk perpanjang kontrak,” tutur Enrique di Deportes Cuatro waktu diberi pertanyaan apa ia mungkin bisa menaruh posisinya, seperti dikutip Marca.

Spanyol akan dapat lolos bila mereka kalahkan Slovakia. Mereka dapat juga dapat lolos bila bermain seri dengan Slovakia dan Polandia tidak kalahkan Swedia.

Saat itu, kekalahan akan membuat Spanyol angkat koper lebih dini. Dengan 2 point, Spanyol tidak masuk ke-4 klub rangking ke-3 terbaik di Euro 2020.

Luis Enrique malas begitu memikir pelbagai peluang yang dapat berlangsung di Group E. Yang paling utama buat Enrique merupakan Spanyol maju ke 16 besar Euro 2020.

“Dengan kondisi kami sekarang, saya akan terima dapat lolos, apa itu di rangking ke-1, ke-2 , atau ke-3 ,” ujar Enrique.

“Buat Slovakia, sama imbang sudah, jadi pastinya ini akan berat. Saya ingin kami dapat membedah mereka pada awal, namun itu akan susah.”

“Saya lahir jadi seorang optimistis dan saya mati jadi seorang optimistis,” kata Enrique menyatakan.

About penulis77