Zone Degradasi Mendekati Madrid

Berita Bola

Zone Degradasi Mendekati Madrid – Kekalahan di El Clasico membuat Real Madrid makin terjatuh di klassemen Liga Spanyol. Semakin jauh dari puncak, Madrid sekarang lebih dekat dengan zone degradasi.

Madrid set belur waktu tandang ke markas Barcelona di minggu ke-10 Liga Spanyol. Berlaga di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB, Los Blancos kalah mutlak 1-5.

Karena kekalahan itu, pencapaian point Madrid mandek di angka 14. Mereka juga turun lima tempat ke posisi ke-9. Dalam selama sejarahnya, ini ialah kali ke empat Madrid berada di luar delapan besar sesudah 10 minggu. Demikian seperti diambil dari Marca.

Madrid sekarang ketinggalan tujuh point dari Barca yang berada di puncak klassemen. Sergio Ramos dkk sekarang malah lebih dekat dengan zone merah. Dari Leganes yang berada di posisi ke-18, Madrid berjarak enam point.

Ini pula adalah kali ke empat Madrid miliki beda gol 0 (0) sesudah 10 minggu. Mereka cetak 14 gol dan kebobolan dengan jumlahnya yang sama.

Kekalahan dari Barca perpanjang laju negatif Madrid di Liga Spanyol. Team instruksi Julen Lopetegui itu tidak menang dalam lima laga dengan berturut-turut, empat salah satunya selesai dengan kekalahan.

Ini jadi laju terburuk Madrid semenjak 2009 saat mereka kalah di lima laga paling akhir pada musim 2008/2009. Menariknya, laju itu dengan diawali kekalahan mencolok dengan score 2-6 di Santiago Bernabeu dari… Barca.

Keadaan ini membuat tempat Lopetegui makin tertekan. Berita pemecatannya makin kencang dengan Antonio Conte disebutkan akan jadi alternatif.