Warga Mengaku Takut Beraktivitas Di Kebun Menyusul Kemunculan Harimau Di Mandailing Natal

Berita umum

Warga Mengaku Takut Beraktivitas Di Kebun Menyusul Kemunculan Harimau Di Mandailing Natal – Penduduk di Desa Sibaruang, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) , Sumatera Utara (Sumut) saat ini waswas. Mereka takut mengerjakan aktivitas di kebun menyusul adanya harimau di daerah itu.

Menurut kabar disatukan, udah lebih dari 1 bulan penduduk tak berani ke kebun. Awal kalinya di antara dari mereka bersua langsung dengan harimau.

” Sedikitnya ada tiga orang yg berpapasan langsung dengan harimau itu, ialah Almin Arianja, Kakmat Rambe, Anyoni Batubara, ” kata Nasron Efendi, Kepala Desa Sibaruang, Kamis (28/3) .

Ke-tiga penduduk itu sebelumnya menemukannya jejak harimau gak jauh dari kebun penduduk di Tor Nahambat, Desa Sibaruang. Namun nyata-nyatanya satwa itu tetap ada di lebih kurang area.

Penduduk terkaget menyaksikan harimau cuma berjarak 2-3 mtr. dari mereka. Dua orang menentukan selamatkan diri dengan melonjak ke jurang. Seseorang yang lain ketinggal. Untungnya ia pun selamat serta dijemput penduduk.

Sejauh ini hasil jejak harimau dikira biasa untuk penduduk lebih kurang. Tetapi, kesempatan ini kondisinya tidak sama.

” Kebanyakan bila bersua dengan manusia mereka langsung pergi, namun kesempatan ini harimau itu jadi mendekat, meski tak menyerang, ” kata Narson.

Penduduk mengharapkan pihak Tubuh Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) atau dari pengelola Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) ambil beberapa langkah biar tak jatuh korban baik di golongan warga atau harimau.

” Kita mohon lekas diselesaikan biar warga dapat mengerjakan aktivitas seperti awalnya, ” kata Nusron.