Warga Kepulauan Seribu Berhasil Menagkap 3 Ular Sanca

Berita umum

Warga Kepulauan Seribu Berhasil Menagkap 3 Ular Sanca – Masyarakat Pulau Lancang dikagetkan oleh penemuan 3 ekor ular sanca di RT 03/RW 03, Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta. Ular-ular itu mempunyai panjang di atas 3 mtr..

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran serta Pengamanan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan, menjelaskan faksinya mendapatkan info dari masyarakat, Selasa (9/7/2019), seputar jam 13.12 WIB. Ia juga kirim personelnya ke Pulau Lancang TKP penemuan sanca.

“Ada tiga ekor ular sanca yang ditangkap. Dua ekor berdiameter 40 cm dengan panjang 4 mtr. serta satu ekor berdiameter 20 cm dengan panjang 3 mtr.,” kata Satriadi yang diambil dari Di antara.

Tiga personil pemadam kebakaran yang dibantu petugas PPSU Kelurahan Pulau Pari yang bekerja di Pulau Lancang langsung ke arah tempat penemuan serta langsung amankan ular sanca itu.

“Sesudah mendapatkan laporan dari PHL Puskesmas Pulau Lancang, petugas langsung ke arah tempat dengan memakai kendaraan masyarakat ditempat,” sebut Satriadi.

Proses evakuasi memakai alat seadanya berbentuk bambu serta tali. “Evakuasi dikerjakan dengan memakai alat seadanya (tradisionil) berbentuk bambu serta tali,” katanya.