Tertinggal Lebih Dulu, Arsenal Bangkit untuk Menang 3-1 Atas Leicester

Berita Bola

Tertinggal Lebih Dulu, Arsenal Bangkit untuk Menang 3-1 Atas Leicester – Arsenal menyambung runtunan kemenangannya dengan tundukkan Leicesrer City. Sudah sempat ketinggalan lebih dahulu, Arsenal bangun di fase ke dua untuk menang 3-1.

Dalam laga minggu ke-9 Liga Inggris di Emirates Fase, Selasa (23/10/2018) pagi hari WIB, Arsenal kebobolan lebih dahulu. Gol bunuh diri Hector Bellerin membuat tuan-rumah ketinggalan.

Arsenal baru dapat mengimbangi score mendekati berakhirnya fase pertama. Oezil menjebol gawang Leicester selesai merampungkan kerja sama juga dengan Bellerin.

Di paruh ke dua, Arsenal tingkatkan intensitas seragannya. Akhirnya, Pierre-Emerick Aubameyang membuat dua gol untuk berikan tiga point untuk The Gunners.

Ini jadi kemenangan ke tujuh lewat cara berturut-turut yang diambil Arsenal di Liga Inggris. Team instruksi Unai Emery itu menduduki rangking empat klassemen dengan 21 point dari sembilan pertandingan.

Gawang Arsenal selanjutnya bobol saat menit ke-30. Leicester kerjakan serangan cepat dari segi kiri melalui Ben Chilwell. Chilwell masuk ke kotak penalti serta membiarkan tembakan. Bola mengenai Hector Bellerin serta masuk ke gawang.

Arsenal selanjutnya mengimbangi score di penghujung fase pertama. Arsenal bangun serangan dari belakang serta Oezil mengoper terhadap Bellerin yang lari disamping kanan.

Bellerin kembalikan bola terhadap Oezil yang masuk ke kotak penalti. Oezil langsung menyambar bola untuk menjebol gawang Leicester.

Masuk fase ke dua, Arsenal langsung ambil gagasan menyerang. The Gunners lebih sungguh-sungguh dalam menyerang untuk mencari gol ke dua.

Untuk menaikkan daya gedor, Arsenal masukkan Pierre-Emerick Aubameyang saat menit ke-61. Cuma dua menit selesai masuk ke lapangan, Aubameyang langsung membuat gol untuk membawa Arsenal unggul.

Gol ini berasal dari operan terobosan Oezil yang ke arah terhadap Bellerin disamping kanan. Bellerin membiarkan umpan mendatar yang diselesaikan dengan gampang oleh Aubameyang.

Saat menit ke-66, Arsenal menaikkan keistimewaannya jadi 3-1 melalui tendangan Aubameyang. Kerja sama baik dipertunjukan beberapa pemain Arsenal kala bangun serangan yang berbuntut gol ke-tiga untuk Arsenal ini.

Sampai laga selesai, tak ada gol kembali yang terwujud. Arsenal bisa point penuh karena kemenangan 3-1 atas Leicesrer.