Ramos Memegang Rekor Kartu Kuning Terbanyak di Liga Champions

Berita Bola

Ramos Memegang Rekor Kartu Kuning Terbanyak di Liga Champions – Kemenangan Real Madrid atas AS Roma tinggalkan satu catatan kurang menyenangkan buat Sergio Ramos. Ia saat ini adalah pemain dengan kartu kuning paling banyak.

Madrid menang 3-0 waktu menjamu Roma di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9/2018) pagi hari WIB, di matchday 1 Kelompok G Liga Champions 2018/2019. Gol-gol Madrid dicetak oleh Isco, Gareth Bale, serta Mariano Diaz.

Di pertandingan itu, Ramos memperoleh kartu kuning dalam menit ke-23 sebab tidak mematuhi Steven Nzonzi. Ramos saat ini terdaftar jadi pemain dengan kartu kuning sangat banyak di Liga Champions.

Ramos udah ‘mengoleksi’ 37 kartu kuning dalam 115 kali penampilannya di Liga Champions. Bek Madrid itu melalui rekor yang awal kalinya dipegang Paul Scholes (36 kartu kuning) .

Ramos juga memegang rekor buat kartu kuning paling banyak pada sebuah musim di Liga Champions. Ia sempat memperoleh lima kartu kuning pada 2010/2011 serta 2012/2013. Dalam hal seperti ini, Scholes tidak sempat melalui empat kartu kuning pada sebuah musim Liga Champions.

Record ini ‘melengkapi’ catatan kurang sip Ramos sehubungan kartu kuning. Menurut MisterChip, Ramos udah terdaftar jadi pemain dengan kartu kuning paling banyak di La Liga, Madrid, serta tim nasional Spanyol.

Walaupun punyai kartu kuning sangat banyak di Liga Champions, Ramos relatif jarang bisa kartu merah. Dia baru 3 kali bisa kartu merah di Liga Champions.