Pria Di Makasar Sumbang Ke Rumah Ibadah Dengan Uang Hasil Curian

kriminal

Pria Di Makasar Sumbang Ke Rumah Ibadah Dengan Uang Hasil Curian – Seseorang pria di Makassar, Sulawesi Selatan, Ikhsan (24), dibekuk polisi selesai kuras ATM korban sampai Rp 20 juta. Aktor akui uang hasil curiannya itu telah habis terhitung digunakan untuk memberi ke rumah beribadah.

“Uang hasil curian itu aktor sumbangkan ke masjid di Jalan Andi Mappaodang Rp 1 juta, selebihnya uang itu diberi istrinya, Suryani, seputar Rp 1 juta,” kata Kapolsek Tamalate, Kompol Bijaksana Amiruddin, Rabu (4/9/2019).

Bijaksana menerangkan masalah ini berawal waktu Ikhsan serta partnernya, AL, mengambil satu tas punya seseorang wiraswasta di Jalan Dg Tata Raya, Tamalate, Makassar. Waktu itu, aktor manfaatkan kondisi korbannya yang meleng sebab biarkan tasnya bergantung di stir motornya.

“Ada tas bergantung di stir motor serta aktor AL memerintah Ikhsan untuk mengambil tas itu,” kata Bijaksana.

Kemudian, AL serta Ikhsan membuka isi tas itu serta temukan beberapa kartu jati diri korban, terhitung satu kartu ATM. Aktor kuras uang di rekening korban sesudah masukkan data tanggal lahir korban jadi pin ATM.

Ke-2 aktor membagi dua uang di rekening korban. Ke-2 aktor sempat juga mentransfer hasil curiannya ke satu ATM satu orang bernama Pajar. Sekarang polisi terus lakukan kontrol pada Ikhsan. Sesaat partnernya, AL masih juga dalam perburuan polisi.