Polisi Sita 3 Kg Sabu dari Tangan 4 Orang Pengedar di Riau

Berita umum

Polisi Sita 3 Kg Sabu dari Tangan 4 Orang Pengedar di Riau – Team Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau tangkap 4 orang pengedar narkoba. Sejumlah 3 kg sabu diambil.

“Mereka ini sindikat dalam peredaran narkoba tipe sabu. Tanda bukti yang kita amankan ada 3 Kg sabu dari mereka,” kata Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, AKBP Andri Sudarmadi, Senin (8/4/2019).

Pengungkapan perkara ini menurut Andri dijalankan pada 29 Maret 2019. Polisi awalannya mendapatkan info tersedianya transaksi narkoba di Jl Lumba-lumba Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

“Team kita turunkan untuk lakukan penggerebekan di tempat. Kala itu beberapa aktor coba membatasi tdk bersedia buka pintu,” kata Andri.

Lantaran pintu tidak dibuka, team mendobraknya. Selesai terbuka didapati ada dua orang di rumah itu. Keduaya Jhon Hendri (50) serta Seprinaldi (40).

“Satu aktor atas nama Yeri Naldi mengusahakan kabur melalui pintu belakang. Akan tetapi selanjutnya sukses ditangkap, lantaran rumah itu sudah kita kepung. Selanjutnya dalam rumah itu ada 3 aktor kita tangkap yang semua penduduk Pekanbaru,” kata Andri.

Dari ke-tiga aktor itu, diketemukan tanda bukti 1 Kg sabu. Narkoba ini dibeli dari aktor yang lain atas nama Rendi Afandi.

“Terduga Rendi kita tangkap di Hotel Alfa Jl Impian Raya Pekanbaru. Dalam hotel itu cuma diketemukan dua paket kecil,” kata Andri.

Selesai dijalankan interogasi, selanjutnya Rendi mengaku masih tetap ada tanda bukti yang lain yang disimpan di kos-nya.

“Dari Rendi kita dapatkan tanda bukti sabu 2 Kg yang disimpan dalam jok sepeda motor. Terduga ke-4 ini adalah penduduk Dumai,” ucap Andri.