Polda Jatim Berikan Clausal 160 KUHP Serta 161 Junto Clausal 53 KUHP

Berita umum

Polda Jatim Berikan Clausal 160 KUHP Serta 161 Junto Clausal 53 KUHP – Polisi udah menyelamatkan empat pengelola tour jihad ke Jakarta. Awal mulanya, dua pengelola udah mendatangi Polda Ja-tim dengan bawa surat pengakuan serta memohon maaf, tidak hanya itu kedua-duanya mengemukakan apabila tour jihad tidak sukses diberangkatkan.

Kapolda Ja-tim Irjen Luki Hermawan mengemukakan empat koordinator yg ditangkap ialah Muhammad Roni, Feni Lestari, wanita berinisial A serta seseorang pria berinisial C. Keempatnya masih melakukan pengecekan serta pendalaman perkara ajakan tour jihad.

” Berkenaan dengan soal ada salah satunya account yg membawa tour jihad yg hampir saat seminggu ini udah kami tangani team kami dari paduan krimum serta krimsus udah mengerjakan serta menyelamatkan ada 4 orang, ” kata Luki di Mapolda Ja-tim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (19/5/2019) .

Yg mana mereka memang mengerjakan aktivitas yg berkenaan dengan menyiarkan mempertunjukkan atau tempelkan di podium tulisan yg menghasut buat mengerjakan tindak pidana dengan bikin program tur jihad Surabaya Jakarta serta mengerjakan perbuatan 22 Mei, ” tambah Luki.

Luki memberi tambahan keempatnya punyai pekerjaan yg tidak sama. Ada yg jadi bendahara sampai koordinator.
” Ini udah kita amankan ada 4 orang inisial A, inisial M, F serta C dengan semasing sisi pekerjaannya ada yg sisi bendahara ada yg bikin account ada yg memang jadi koordinator serta ada yg memerintah, ” papar Luki.

Terhadap polisi, pemeran menyebutkan pada tour ini baru ada 44 orang yg mendaftarkan. Sesaat baru ada 36 orang yg membayar. Luki menyebutkan apabila memang bisa dibuktikan bersalah, ke-4 pemeran dapat dijaring clausal berlapis.

Statusnya masih kami dalami serta mereka menurut data udah terkumpul 44 orang akan tetapi yg baru membayar 36 serta kami udah turuti. Alhamdulillah dari daftar masuk ini selanjutnya dapat kami batalkan. Sekarang tengah kami proses dengan kami pakai idenya clausal 160 KUHP serta 161 junto clausal 53 KUHP, ” katanya.

Awal mulanya, ajakan tour ini pernah menebar di pesan Whatsapp relawan akar rumput Prabowo-Sandi. Pada pesan itu, pengelola menuliskan paket yang bisa di ambil saat lima hari ikuti tour di Jakarta. Tour ini pun digadang bakal masuk dengan perbuatan people power.

Pilihannya lantas beraneka, dimulai dari memanfaatkan transportasi bus besar yg dibandrol di harga Rp 450 ribu, bus kecil dengan harga Rp 400 ribu sampai mobil pribadi yg harga nya Rp 600 ribu.