Home / Berita umum / Plat Putih Di Blora Biayanya Cuma Rp.50.000

Plat Putih Di Blora Biayanya Cuma Rp.50.000

Plat Putih Di Blora Biayanya Cuma Rp.50.000 – tentu sudah tahu, apabila ada pengendara yang berkendara dengan pelat nomer berwarna putih. Mempunyai arti pengendara ini baru mempunyai kendaraan baru yang tengah tunggu Surat Isyarat Nomer Kendaraan (STNK).

Namun berapakah ya cost plat nomer kendaraan sesaat atau plat nomer berwarna putih? Untuk di Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), sendiri, pelat nomer sesaat ini di bandrol Rp 100 ribu.

“Pelat nomer sesaat di sini (Palu), kalaupun tidak salah itu kira-kira Rp 100 ribu,” kata Direktur CV. Akai Jaya Motor (Main diler Yamaha di Palu Sulteng), Andi R.

RasapenasarandetikOto bakal pelat nomer berwarna putih,detikOto lantas coba mencari berapakah cost untuk dapat mempunyai pelat nomer sesaat di sejumlah wilayah.DiantaranyaBlora Jawa Tengah.
Pelat Nomer Kendaraan SementaraPelat Nomer Kendaraan Sesaat di Blora.

“Kalaupun di Blora biayanya cuma Rp 50.000. Berlakunya hingga sampai kapan? Kalaupun tidak salah sampai STNK jadi,” kata Ahmad Masaul Khoiri.

Sayangnya, sampai waktu ini faksi berwajib lokasi Jakarta sampai sore hari ini belum dapat dihubungi.

Tapi jadi kabar penambahan, plat nomer kendaraaan berwarna putih ini dipanggil ‘Surat Isyarat Coba Kendaraan Bermotor’. Pelat nomer putih ini memang bisa digunakan lantaran sudah ditata dalam undang-undang Nmomor 22 Tahun 2009 Terkait Lalu Lintas serta Angkutan Jalan.

Pemanfaatan plat putih di jalanan ada di sebagian klausal. Sebagai berikut ini:

Klausal 69 ayat 1 serta 2

* Tiap-tiap Kendaraan Bermotor yang belum diregistrasi bisa dioperasikan di Jalan untuk keperluan spesifik dengan diperlengkapi Surat Isyarat Coba Kendaraan Bermotor serta Isyarat Coba Nomer Kendaraan Bermotor.

* Surat Isyarat Coba Kendaraan Bermotor serta Isyarat Coba Nomer Kendaraan Bermotor sama seperti disebut pada ayat (1) diberi oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia terhadap tubuh usaha di sektor penjualan, pengerjaan, perakitan, atau import Kendaraan Bermotor.

Klausal 106 ayat 5 Huruf a

* Saat diselenggarakan kontrol Kendaraan Bermotor di Jalan tiap-tiap orang yang menyetir Kendaraan Bermotor mesti tunjukkan:

* Surat Isyarat Nomer Kendaraan Bermotor atau Surat Isyarat Coba Kendaraan Bermotor;

Klausal 288 Ayat 1

* Tiap-tiap orang yang menyetir Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak diperlengkapi dengan Surat Isyarat Nomer Kendaraan Bermotor atau Surat Isyarat Coba Kendaraan Bermotor yang diputuskan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sama seperti disebut dalam Klausal 106 ayat (5) huruf a dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda terbanyak Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).

About penulis77