Pedagang Yang Ditodong Pistol Oleh Hasan Basri Yaitu Henrik

Berita umum

Pedagang Yang Ditodong Pistol Oleh Hasan Basri Yaitu Henrik – Bos mal serta hotel, Hasan Basri, diputuskan jadi terduga atas perkara pengancaman senjata api terhadap pedagang di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) . Hasan Basri saat ini ditahan polisi.

” Masih ditahan di Mapolres Pelabuhan Makassar. Tak ada perlakuan privat, sama seperti tahanan yang lain, ” kata Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar, pada Kamis (30/5/2019) .

Dari kabar yg diperoleh, Hasan Basri didapati kerapkali mengerang alami problem pada pernapasan serta hipertensi kala dikontrol oleh penyidik. Situasi kesehatan Hasan Basri dimaksud mengalami penurunan.

” Situasi kesehatan (Hasan Basri) mulai drop, namun kami senantiasa mengerjakan observasi pada kesehatan terduga, ” kata Aris.

Hasan Basri diputuskan jadi terduga serta dijaring dengan clausal 336 ayat 1 sub 335 ayat 1 terkait pengancaman. Pemeran terancam hukuman 3 tahun penjara.

Diketahui, pedagang yg ditodong pistol oleh Hasan Basri yaitu Henrik (38) . Diakui dia ditodong lantaran tidak setuju suatu pameran yg dikira memberikan kerugian pedagang.

Hendrik ceritakan dirinya sendiri merupakan salah seseorang pedagang handphone di MTC. Peristiwa penodongan ini berlangsung pada Minggu (26/5) . Kala itu, Hendrik berbarengan kawan temannya sama-sama pedagang di lantai I mall MTC tidak setuju ada pameran di lantai Ground mall itu.

” Jadi kedua kalinya saya ditodong oleh Hasan Basri, ” kata Hendrik.

Seusai penodongan senjata itu, Hendrik mengakui dibawa berkata oleh anak Hasan Basri bernama Hensen. Akan tetapi, tak lama berkata bab pameran dengan Hensen, Hendrik lebih kurang waktu 17. 30 Wita langsung pergi ke kantor polisi menyampaikan penodongan itu.

” Saya adukan bab ultimatum lantaran saya ketakutan ditodong pistol. Saya terasa ada ultimatum lantaran jarinya Hasan Basri udah di pelatuk kala ancam saya, ” terangnya.