Messi Melewati Rekor yang Sebelumnya Dipegang Xavi

Berita Bola

Messi Melewati Rekor yang Sebelumnya Dipegang Xavi – Lionel Messi belum juga berhenti pecahkan rekor. Kemenangan Barcelona atas Levante membawa Messi melalui suatu rekor punya Xavi Hernandez.

Barca menang 5-0 di markas Levante pada jornada 16 Liga Spanyol, Senin (17/12) pagi hari WIB. Penambahan tiga angka dari pertandingan itu memantapkan urutan Blaugrana di puncak classement dengan 34 point.

Messi berubah menjadi bintang dalam kemenangan sepenuhnya Barca itu dengan turut serta dalam semua gol. Pemain berasal dari Argentina itu membuat hat-trick serta memberikan dua assist.

Dengan hasil menantang Levante, Messi saat ini udah mencatat 323 kemenangan di Liga Spanyol. Itu bermakna Messi adalah pemain Barca dengan banyaknya kemenangan sangat banyak di divisi paling atas Liga Spanyol.

Messi melalui rekor yg awal kalinya dipegang Xavi. Eks gelandang Barca itu membukukan 322 kemenangan sebelum keluar pada 2015.

Istimewanya, Messi punyai rasio kemenangan yg lebih baik dibanding dengan Xavi. Messi mencatat 323 kemenangan dalam 432 pertandingan atau 75% dari laganya. Sesaat rasio kemenangan Xavi merupakan 64% lantaran membukukan 322 kemenangan dalam 505 kompetisi.

Rekor Messi ini bukan tidak bisa bakalan tahan lama. Dikarenakan pemain Barca yg tetap aktif dengan banyaknya kemenangan sangat mendekati Messi merupakan Sergio Busquets (247 kemenangan dari 327 kompetisi) .