Menhub Budi Tegaskan Akan Libatkan Beberapa Unsur Supaya Tengkulak Turunkan Harga

Berita umum

Menhub Budi Tegaskan Akan Libatkan Beberapa Unsur Supaya Tengkulak Turunkan Harga – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan jika pihaknya akan menindak tengkulak yang sampai kini membuat harga-harga barang tidak turun walau telah ada Tol Laut. Dia akui akan menyertakan beberapa faktor untuk bikin beberapa tengkulak itu turunkan harga nya.

“Kita subsidi angkutannya harga nya turun. Jika beberapa belum turun ya memang ada beberapa masalah tehnis yang harus kita tuntaskan,” tutur Menhub Budi selesai hadir acara Doa Bersama-sama dan Syukuran atas Terlaksananya Pemilu Damai 2019 oleh Warga Cinta Masjid (MCM) di Jalan Widya Chandra X, Jakarta, Minggu (28/4).

“Penyelesaiannya kita turun. Kita sertakan warga. Kita sertakan koorporasi, kita sertakan pemda daerah, menindak tengkulak agar harga turun,” sambungnya.

Tol Laut sendiri adalah program yang ditargetkan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) empat tahun kemarin. Maksudnya agar setaranya harga-harga di semua lokasi Indonesia.

Awalnya, MCM mengadakan acara Doa Bersama-sama dan Syukuran atas Terlaksananya Pemilu Damai 2019. Menhub Budi adalah Ketua Dewan Pembina MCM Indonesia.

Dalam acara itu Menhub Budi mengemukakan, jika MCM adalah satu bentuk usaha untuk mendayakan warga Muslim pada terutamanya.

“Adalah agen untuk mendayakan mayarakat masjid. Warga masjid yang tidak semua mujur yang tidak mujur kita brikan peberdayaan ekonomi mikro,” katanya.