Ketua MPR Dorong Menteri-menteri Untuk Adaptasi Pola Kerja Jokowi

Berita umum

Ketua MPR Dorong Menteri-menteri Untuk Adaptasi Pola Kerja Jokowi – Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memperingatkan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju untuk selekasnya menyesuaikan dengan style serta skema kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sampai kini diketahui cepat serta responsive. Beberapa menteri serta wakil menteri sebaiknya selekasnya koalisi serta bekerjasama dengan semua unit kerja di kementerian semasing.

Bamsoet merasakan butuh memperingatkan ini sebab susunan kabinet makin banyak diisi profil baru. Beberapa dari mereka mungkin belum kenal proses kerja serta dinamika birokrasi kementerian. Karena itu, ide beberapa menteri untuk selekasnya koalisi jadi penting.

“Tetapi, koalisi di kementerian juga tidak bisa kebanyakan mengambil alih waktu. Karena, pada akibatnya, beberapa menteri baru dituntut dapat menyesuaikan serta ikuti irama kerja Presiden yang serba cepat serta responsive itu,” kata Bamsoet dalam infonya, Minggu (27/10/2019).

Bamsoet memperingatkan harapan warga pada Kabinet Indonesia Maju termasuk cukuplah tinggi. Warga bakal menanti serta lihat apa yang dapat dibuat oleh kabinet baru dalam 100 hari pertama waktu bakti beberapa menteri.

“Warga mengharap kabinet baru produktif serta lebih baik dari kabinet awalnya. Keinginan warga ini sebaiknya diterima beberapa menteri jadi rintangan, bukan beban,” sebut Bamsoet.

Dengan gabungan profil senior serta beberapa figur muda, terhitung 12 wakil menteri, Bamsoet optimis beberapa menteri bakal dapat ikuti skema kerja Presiden yang serba cepat itu. Tetapi Bamsoet mempunyai beberapa pendapat.

“Biar dapat responsive seperti presiden, beberapa menteri serta wakil menteri harus mempunyai sensitivitas tinggi dan komunikatif dalam menanggapi beberapa masalah yang berkembang ditengah-tengah warga,” ucap Bamsoet.