Kesedihan Fabio Quartararo Kala Gagal Finish Di Jerez

MotoGP

Kesedihan Fabio Quartararo Kala Gagal Finish Di Jerez – MotoGP Spanyol di Circuit Jerez harusnya berubah menjadi balapan penuh cerita lama buat Fabio Quartararo. Namun rusaknya motor membuat menyelesaikan race dengan air mata.

Quartararo bikin surprise besar kala mengambil pole position pada sesion penyisihan MotoGP Spanyol. Tidak hanya pole, rookie berumur 20 tahun itu pun mematahkan rekor Marc Marquez jadi rider termuda yg sukses bisa urutan start paling depan.

Dalam balapan yg dilangsungkan di Circuit Jerez, Minggu (5/5/2019) malam WIB, Quartararo pun tampil kompak. Walaupun kehilangan urutan paling depan sejak mulai awal lantaran disalip Marquez, ia bisa beradu di kerumunan pembalap paling depan kala menduduki barisan tiga.

Akan tetapi nahas ada ke pembalap asal Prancis itu pada lap ke-14, dari keseluruhan 25 yg diperlombakan. Tengah ada di urutan dua, motor Quartararo mendadak melambat. Siaran tv memberikan ia alami soal pada gear shifter.

” Kala saya paham kalau saya tak dapat mengedit urutan gigi, saya kenal seluruhnya udah selesai. Saya terhambat di gigi ke-tiga. Saya masuk ke pit. Tidaklah ada perihal lain yg dapat dilaksanakan, ” kata Quartararo dilansir dari Crash.

Quartararo demikian terpukul keadaan yg membuat mesti pensiun awal. Ia tampak sangatlah jengkel diatas motornya, buat lantas menangis kala hingga di garasi Petronas Yamaha SRT.

” Kala itu balapannya berjalan sangatlah baik. Saya terasa bagus diatas motor. Rasa-rasanya menakjubkan beradu dengan pebalap-pebalap top. “

” Ya, ada soal kecil pada gear shifter, suatu hal yg sangatlah kecil namun merugikan kami dalam banyaknya yg begitu besar. Namun sama seperti di Qatar, kami tinggalkan perihal netaif di sini serta bawa perihal positif ke rumah, “