Josep Guardiola Mengatakan Lawan Terberat Saat Menjadi Manajer Ada Dua Orang Yang Merepotkan

Berita Bola

Josep Guardiola Mengatakan Lawan Terberat Saat Menjadi Manajer Ada Dua Orang Yang Merepotkan – Josep Guardiola mengatakan dua lawan paling berat dalam karirnya jadi manajer. Yg pertama merupakan Barcelona-nya Luis Enrique serta Liverpool pada musim ini.

Guardiola sempat 4x berhadap-hadapan dengan Barcelona berbarengan Bayern Munich serta Manchester City di Liga Champions.

Pada semi-final 2014/15, Bayern terhenti dengan agregat 3-5 seusai pernah kalah 0-3 di putaran pertama di Camp Nou. Walaupun sebenarnya, kala itu Die Roten tampil berkesinambungan baik di persaingan lokal atau Eropa. Akan tetapi, toh Guardiola tidak sukses membawa Bayern menangi Liga Champions saat tiga musim menduduki kursi pelatih.

Pertemuan Guardiola dengan sisa klubnya itu kembali berlangsung di tahap kelompok musim 2016/17. City kalah mutlak di Catalan dengan score 0-4, walaupun dapat membalas dengan kemenangan 3-1 di Manchester.

Disamping itu, perubahan yg diunjukkan Liverpool sejak mulai 2017/18 menyusahkan City. Mulai saat itu, City-nya Guardiola cuma dapat menangi dua dari enam pertemuan dengan Liverpool, dimana tiga salah satunya menanggung derita kekalahan. The Reds pun menjegal City di perempatfinal Liga Champions musim yang lalu dengan agregat 7-3 serta berikan perlawanan superketat di Premier League musim ini, yg diperhitungkan bakal terjadi hingga minggu paling akhir.

” Anda mesti berikan credit buat titel-titel serta begitu hebatnya rival-rival kami, ” Guardiola mengemukakan di BBC Sport. ” Dalam karir saya jadi seseorang manajer, saya menantang tim-tim yg menakjubkan serta saat ini ada dua yg ‘wow’.

” Satu merupakan Barcelona-nya Luis Enrique dengan Neymar, (Lionel) Messi, serta (Luis) Suarez di barisan depan, ” sambung manajer City itu.

” Yg lain merupakan Liverpool yg ini. Saya fikir mereka merupakan dua team terhebat yg sempat saya hadapi jadi manajer. “

City bakal main menantang Leicester City di Etihad, Selasa (7/5/2019) pagi hari WIB. Semisalkan Si Manchester Biru tidak sukses menggapai point penuh, Liverpool dapat menangi titel juara Premier League pertama dalam histori club kala menantang Wolverhampton, minggu depannya.