Insiden Totti Dan Balotelli

Berita Bola

Insiden Totti Dan Balotelli – Francesco Totti tidak sempat menyangkal jika dia memang sempat menyengaja menendang Mario Balotelli. Hal tersebut dikerjakannya sebab satu karena. Apakah?

5 Mei 2010, final Coppa Italia pada AS Roma menantang Inter Milan di Stadio Olimpico. Sampai menit ke-87 Inter pimpin 1-0, sampai satu saat Balotelli menyerang dari bidang kanan pertahanan Roma.

Penyerang Inter bernomor punggung 45 itu, yang saat itu baru berumur 19 tahun, sukses mengecoh Marco Motta, Totti, serta Rodrigo Taddei. Akan tetapi, mendekati ujung kotak penalti, Balotelli terjatuh. Ia menjerit serta terpuruk sesudah kakinya ditabrak Totti.

Totti langsung diganjar kartu merah oleh wasit. Tidak disangsikan lagi, bahkan juga oleh Totti sendiri. Akan tetapi mukanya masih keras waktu tinggalkan lapangan. Tidak sedikitpun gurat penyesalan.

” Seringkali dia provokatif. Dia menghinaku serta mengejek fans Roma. Pada akhirnya terjadi (insiden itu) , ” papar Totti dalam wawancaranya pada La Repubblica yang dikutip Football Italia, Jumat (21/9/2018) .

” Pelanggaran yang kronis sich. Saya memang ingin melukai dia. Tetapi anehnya, beberapa pemain Inter tidak ada yang mengusikku. “

” Waktu saya berjalan keluar, Maicon justru menepuk pundakku. Kelihatannya di kelompok beberapa pemain Inter juga Balotelli menyebalkan. “

Sepakan Totti pada Balotelli sudah jadi momen yang ikonik. Cerita-cerita awal mulanya mengatakan, Balotelli menghina Totti dengan sebutan ” kakek ” , serta menuduh Totti menyahutnya dengan perkataan rasis — suatu yang tetap dibantah oleh Totti.

Totti sempat juga ” menendang ” Balotelli lewat mass media, saat pemain Italia berdarah Ghana itu alami saat-saat susah di club Premier League, Liverpool.

” Saya takkan memberikan nasehat Balotelli. Kebanyakan orang mencobanya, tetapi dia belum pernah dengarkan orang yang lain, ” cetusnya di tahun 2014.