Harapan Johan Mir Bersama Suzuki

motogp

Harapan Johan Mir Bersama Suzuki – Rider anyar Team Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberi perkiraan siapa yang akan dapat hentikan dominasi Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP. Mir tidak enggan menyebutkan nama sang tandem Marquez di Team Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjadi figur itu.

Seperti didapati semenjak mengawali kiprah di kelas MotoGP pada musim 2014, Marquez memang langsung menjelma menjadi rider papan atas. Terhitung The Baby Alien –julukan Marquez– sukses menyapu titel juara dunia sekitar lima kali.

Bahkan juga dalam tiga tahun paling akhir di MotoGP, terlihat tidak lawan yang dapat hentikan Marquez untuk mencapai titel juara dunia. Bukti itu menimbulkan respon jika telah tidak ada kembali rider yang dapat jadi kompetitor Marquez sekarang ini.

Namun pandangan berlainan malah disampaikan oleh Mir. Rider asal Spanyol itu yakin jika kedatangan Lorenzo di Team Honda akan jadi permasalahan besar untuk Marquez. Karena, Mir yakin Lorenzo ialah figur yang akan hentikan dominasi Marquez di MotoGP.

“Tentu saja Jorge akan alami kesusahan, sebab Marquez memiliki semakin banyak pengalaman pada motor itu (RC213V). Namun kita lihat saja kelak,” kata Mir, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Selasa (25/12/2018).

“Jorge sudah tunjukkan ada amat sedikit rider seperti ia di grid, serta jika ada yang dapat menaklukkan Marc, jadi itu ia. Ia akan bersaing serta cepat semenjak balapan pertama,” selesai rider berumur 21 tahun itu.