Hadapi Jerman, Belanda Menang Tiga Gol Tanpa Balas

Berita Bola

Hadapi Jerman, Belanda Menang Tiga Gol Tanpa Balas – Belanda mencapai kemenangan perdananya di UEFA Nations League. Melawan Jerman, De Oranje menang tiga gol tiada balas.

Pada pertandingan ke dua Liga 1 Kelompok A yang digelar di Johan Cruyff Ajang, Minggu (14/10/2018) pagi hari WIB, Belanda tak tampil dengan kapabilitas terbaik. Di posisi serang, Steven Bergwijn, Ryan Babel, serta Memphis Depay dipasang.

Sesaat, Jerman mainkan komposisi terbaik dengan trio Thomas Mueller, Timo Werner, serta Mark Uth dipasang di posisi depan disokong Toni Kroos, Emre Can, serta Joshua Kimmich.

Tiada kesempatan beresiko dari sejak menit awal sebelum pada menit ke-19, Jerman memperolehnya. Dibutuhkan penyelamatan cemerlang Jasper Cillessen kala membendung bola tendangan Mueller yang ada dalam tempat one-on-one di kotak penalti.

Belanda coba membalas serangan yang akhirnya diterima sewaktu kompetisi berjalan 1/2 jam. Di mulai korner, bola diterima sundulan Ryan Babel yang dapat ditangkis Manuel Neuer. Namun, rebound secara cepat disambar Virgil van Dijk buat merubah score jadi 1-0.

Mueller buang peluang menyamai score di menit ke-38 sewaktu Mueller yang ada pas di muka gawang malahan mengarahkan bola ke bagian gawang Cillessen.

Score 1-0 bertahan sampai turun minum.

Jerman yang ketinggalan 0-1 berupaya memutar keadaan dengan masukkan Leroy Sane serta Julien Draxler buat mempertajam posisi serang mengambil alih Can dan Mueller.

Masuknya Sane bisa bikin permainan Jerman lebih menggigit serta ia hampir membuat assist bila tembakan Draxler gak diadang Van Dijk.

Belanda pada akhirnya cetak gol kedua-duanya di menit ke-86. Serangan cepat dibuat Quincy Promes yang selanjutnya membiarkan umpan tarik serta dituntaskan dengan manis oleh Memphis melalui tendangan terarah ke tiang dekat gawang Neuer.

Kemenangan Belanda dimantapkan gol Georginio Wijnaldum yang merubah score jadi 3-0 pada menit ke-93. Tindakan individu Wijnaldum melalui adangan Jerome Boateng serta dua pemain bertahan Jerman disudahi dengan tendangan terarah ke sudut gawang Neuer.

Belanda menang 3-0 serta naik ke tempat ke dua klassemen Kelompok 1 dengan tiga point, perselisihan satu angka dari Prancis di tempat paling atas. Jerman tiada kemenangan di tempat buncit dengan satu point.