Clark Kent Apuada Pecahkan Rekor Michael Phleps

Berita Olahraga

Perenang cilik, Clark Kent Apuada, sukses memecahkan rekor punya Michael Phleps yang berumur 23 tahun. Bocah berumur 10 tahun itu paling cepat di 10 mtr. style kupu-kupu.

Clark membuat rekor baru itu di Far Western International Championship akhir minggu kemarin. Perenang cilik asal Salinas, California itu mencatatkan waktu 1 menit serta 9, 38 detik.

Dengan catatan saat itu, Clark telah melalui rekor dunia punya Phelps, yang sekarang mengoleksi 28 medali emas olimpiade, pada arena sama pada 1995, 1 menit serta 10, 48 detik.

” Sejumlah besar orang menyebut saya Clark, tetapi saat ini sesudah saya menaklukkan rekor Michael Phelps, mereka mulai menyebut saya Superman, ” kata Clark seperti diambil Time.

Seperti dilaporkan Reuters, Clark dimaksud mulai berlatih renang semenjak umur 3 tahun. Satu tahun lalu, ketika berumur 4 tahun, dia mulai ikuti kejuaraan renang.

Clark menyebutkan kunci sukses itu tidak terlepas dari obsesinya pada catatan waktu bekas perenang Amerika Serikat itu. Dia juga nikmati latihan yang ditempuh sehari-hari.

” Saya tetap nikmati serta tidak sempat menyerah pada mimpi saya, apa pun kata orang. Serta ya, salah satunya mimpi saya merupakan menaklukkan rekor Michael Phelps semenjak selesai 7 tahun, ” tutur dia.

Sekarang, bocah, yang dimaksud oleh pelatihnya, Travis Rianda, mempunyai potensi hebat di musik, sains, seni, serta bela diri itu berkemauan untuk dapat tampil di olimpiade.

Kesuksesan Clark itu diparesiasi secara langsung oleh Phleps. Dia mencuitkannya melalui Twitter.

” Selamat pada #clarkkent yang telah memecahkan rekor. Pertahankan itu ya! #dreambig