Ahok: Kalau Ingin Menyalahkan, Salahkan Saya Tapi Jangan Tuduh Puput Yang Macam-Macam

Uncategorized

Ahok: Kalau Ingin Menyalahkan, Salahkan Saya Tapi Jangan Tuduh Puput Yang Macam-Macam – Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membuka nada, berkenaan beberapa gugatan yg dialamatkan terhadap keluarganya. Ahok, sapaan Basuki, memohon semua pihak buat berhenti menuding Puput Nastiti Devi (PND) .

” Hentikan menuduh PND macem-macem, lantaran saya yg hendak memutuskan. Bila pengin salahkan semua, salahkan terhadap saya, bukan PND, ” kata Ahok dalam video yg diangkat di account sah Instagram-nya, Selasa (26/2) .

Menurut Ahok, ketentuannya bercerai dengan Veronica Tan udah dipikirkan matang-matang, serta udah dibicarakan dengan keluarga besar. Karenanya ia memohon terhadap semua pihak buat berhenti berspekulasi dengan kehidupan pribadinya.

” Tuduhan-tuduhan negatif dari saudara-saudara itu, saya ingin jangan sampai berspekulasi dengan kehidupan saya. Serta saudara udah mengerjakan fitnah, ” terangnya.

Selanjutnya pengakuan Ahok berkenaan sangkaan beberapa pihak perihal keluarganya :

Saya pengin berikan. Saat-saat ini banyak gosip negatif terkait saya atau PND serta keluarga.

Saya luruskan semua gugatan negatif-negatif itu. Saya tegaskan gugatan negatif betul-betul tak benar. Komunikasi dengan anak-anak ikut berjalan baik. Kami berkomunikasi dengan WA serta terus teratur berkomunikasi dengan mereka video call.

Kehidupan saya sekarang tak ada hubungan dengan perceraian pada bulan April 2018. Semuanya harta gono gini saya putuskan, saya berikan terhadap anak. Serta saya ikut mengijinkannya ibu anak-anak tinggal berbarengan anak-anak.

Saya meski punyai hak asuh, disaat anak menentukan, semestinya saya berikan kebebasan.

Serta perihal interaksi saya dengan PND, tuduhan-tuduhan negatif dari saudara-saudara itu, saya ingin jangan sampai berspekulasi dengan kehidupan saya. Saudara udah mengerjakan fitnah.

Tiap-tiap perbuatan saya konfirmasi terhadap Tuhan, dengan ibu saya, tante saya. Nah itu saya mohon saudara-saudara hentikan spekulasi kehidupan saya, hentikan menuduh PND macam-macam. Lantaran saya yg hendak memutuskan. Bila pengin salahkan semua, salahkan terhadap saya bukan PND. Serta bila dipermasalahkan tak usah saya berikan bukti terhadap saudara mengapa saya mengerjakan perceraian atau satu pernikahan.

Yg utama dalam pengetahuan adat, itu diketahui lewat kata lesser evil necessary evil. Saya tahu perbuatan saya dengan baik. Saya udah usia 52 tahun. Saya bukan anak kecil tempo hari. Saya lakukan perbuatan apa pun saya berani sepanjang saya miliki basic firman Tuhan, basic kebenaran, patuh konstitusi. Patuh pada firman Tuhan serta semestinya pada ibu saya.

Tolong tak mengerjakan spekulasi atas kehidupan pribadi saya.